Freelance

INFO for Freelance Writer :

  • Jadwal terbit naskah freelance (fanfiksi via e-mail dari para pembaca) di Bangtan Boys Fanfiction jatuh pada hari Jumat—Minggu. Kami memutuskan untuk menjadwalnya karena kami melakukan antisipasi, dan juga kami masih mengumpulkan serta mengevaluasi naskah yang masuk.
  • Seluruh tipe fanfiksi diperbolehkan di sini, mulai dari drabble, ficlet, oneshot, dan chaptered/series. Dan kami mempunyai satu aturan khusus untuk fanfiksi berchapter, kami hanya ingin memposting fanfiksi chapter yang terus dilanjutkan oleh penulisnya sampai selesai, bukan berhenti di tengah jalan. Jadi, kami berharap kepada para penulis yang menulis fanfiksi chapter terus konsisten pada ceritanya sampai selesai:)
  • BTS Member as the main cast!
  • Bangtan Boys Fanfiction menerima semua genre dan rating fanfiksi kecuali NC, GS, dan PG-17+/M 
  • Naskah disimpan dengan file .docx , ditulis dengan font Times New Roman, size 12 pt, dan line spacing 1,15.
  • Naskah yang akan dikirim dimohon untuk dievaluasi pribadi (review) terlebih dahulu. Semisal ada paragraf yang kurang rapi atau ada typo (salah pengetikan), tolong diperbaiki agar naskah kalian terlihat lebih apik saat dipublish nanti.
  • Fanfiksi harus memiliki poster. Jika kamu tidak memiliki poster, minimal lampirkan gambar yang berhubungan dengan fanfiksi tersebut (entah gambar tokoh, kutipan, dsb.). Dan juga, gambar/poster dimohon untuk tidak memasukkannya ke dalam Ms.Word (ke dalam naskah).
  • Kami tidak mengharuskan kamu untuk menuliskan informasi cerita kamu secara rinci, kamu cukup menuliskan: (1) judul ff, (2) nama penulis, (3) tokoh utama dalam cerita, (4) summary/cuplikan cerita kamu (5) bukti/informasi kalau kamu adalah sang pemilik naskah. Tulis kelima hal tersebut di badan e-mailmu nanti.
  • Saat mengirim e-mail, file naskah dan poster/gambar harus dilampirkan/attachment, bukan di copy-paste lalu disalin di badan e-mail!
  • Subject email kalian adalah : [Freelance] Judul Fanfiction (Length) – Author Name | Jika misalnya kalian akan mengirim Fanfiction dengan chapter selanjutnya (misal : Chapter 2) dimohon untuk memberi subjek dengan benar, contoh : [Freelance] No More Dream (Chapter 2) – Author Name

kirim naskah kamu ke e-mail :
btsfreelancer@gmail.com

.

Jika ada poin yang belum kalian mengerti, silakan bertanya terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan saat akan mengirim naskahnya:)

thank you for your participation!

32 thoughts on “Freelance

    1. Halo sebelumnya 🙂 terima kasih sudah mau mengirim karyamu di Bangtan Boys Fanfiction
      Tapi mohon maaf, bisa kamu perbaiki terlebih dahulu fanfiksi kamu? Kami sudah memperbarui peraturan kami dengan menggunakan font Times New Roman 12pt :))
      Dan satu lagi, saya menemukan beberapa kata yang kamu singkat dalam fanfiksinya, bisa minta tolong diperbaiki dulu? nanti kalau sudah betul semua, kamu bisa kirim lagi 😉
      terima kasih! kami tunggu kiriman kamu:))

      Like

    1. iya nih, maaf yaa 🙂
      Nah, awalnya sih kami menerima semua ms.word, karena akhir-akhir ini admin mendapat kesusahan saat mengedit ff freelance (yang berbeda tahunnya) jadi saya memutuskan agar semua freelance menulis memakai ms.word 2003 saja 🙂
      Sekali lagi maaf ya, tapi kami usahakan terus agar semua ff freelance diterima tanpa adanya halangan apapun^^

      Like

  1. Minnn, mimin kalau nerima fanfic itu dipilih pilih atau langsung diterima

    pasti di pilih pilih dulukan min ? dan butuh waktu berapa hari untuk ngepost fanficnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s