[FICLET] Appa, Appa – Freelance

appaappakookie

Title : Appa, appa [Ficlet]

Cast : Jung Jungkook (BTS) , Jung Nami

Author &Artworks : vtaehy ( as SyaffinHumaira )

Genre : Fluffy, Family-life, etc.

Rating : G

Length :Ficlet

Disclaimer : “ Holaaa~ Aku bawain ficlet manis yang ringan dibaca, dimana Jungkook menjadi seorang appa ~ aku buat ff ini gara-gara inget dulu pernah baca suatu komik^^ “

-***-

 

 

“ Nami, tahu tidak mengapa setelah hujan reda ada pelangi? “

Nami menggelengkan kepalanya, “ Tidak tahu appa. Memangnya kenapa? “

“ Karena, pelangi yang berwarna-warnakan menggantikan hujan yang hanya berwarna kelabu. “

Nami menggerutkan alisnya menatap Appanya bingung. “ Maksudnya apa, Appa? “

Jungkook menghela napas, membersihkan mulut Nami dari sisa ice cream, “ Uhm. Nami lebih suka pelangi atau hujan sih? “

“ Hujan! Nami suka Hujan, Appa! “

 

Jungkook membulatkan matanya, “ Kenapa bukan pelangi? Appa suka pelangi daripada hujan.”

 

Nami tersenyum mendengar perkataan appa-nya. Kedua bola matanya memandang ke atas langit. Nami tidak peduli dengan Appa-nya yang berulang kali terus mengoceh.

 

Nami tetap memandang ke atas langit itu.

 

“ Nami, sayang. Ada apa sih? “

Jungkook menggerutu, “ Nami! Dengarkan appa-mu ini bicara dong. “

 

Tetapi, Nami tetap memandang ke atas langit. Hingga dia menatap wajah Appa-nya.

 

“ Appa, appa.. “ lirih Nami.

 

“ Ada apa sayang? “ balas Jungkook sembari membelai rambut anaknya itu.

 

“ Aku melihat bayangan eomma di sana, “  Nami menunjuk-nunjuk ke atas langit.

 

“ Lihat! Eomma sedang tersenyum kearah kita, Appa! “

 

Jungkook mendongakkan wajahnya ke atas, yang ia temukan hanyalah langit biru dengan gumpalan awan putih.

 

“ Tidak ada Eomma tuh, sayang! “

 

Nami cemberut, “ Ada kok ! Appa aja yang tidak lihat daritadi, jadi bayangannya sudah hilang. “

 

Jungkook tersenyum, “ Iya deh, Appa percaya. “

 

“ Loh? Nami kok nangis? “ tanyanya.

 

“ Nami kangen Eomma! Appa, Eomma pergi kemana?,”

 

“ Sudah tiga tahun kuhitung, Eomma tidak pernah pulang ke rumah.. Hiks.. “

 

Nami, gadis kecil itu mengeluarkan air matanya. Dia terus memanggil kata ‘ eomma, eomma ‘ sambil menahan isak tangisnya. Jungkook, sang Appa tidak tega melihat anaknya seperti itu.

 

“ Jangan menangis, Nami. Mungkin, Eomma dating sebentar lagi! “

 

Jungkook menghela napas-panjang. Andaikan saja Nami tahu,  Eomma-nya telah meninggal tiga tahun yang  lalu akibat kecelakaan. Saat itu, Nami masih berumur 4 tahun.

 

Nami menghapus air matanya, “ Beneran ya, Appa? “

 

Jungkook tersenyum, menautkan jari kelingkingnya dengan jari kelingking Nami. “ Iya! “

 

-***-

 

Jungkook melipat seragam sekolah Nami, “ Sekarang jam berapa, Nami? “

 

“ Jam setengah delapan, Appa! “

 

“ Wah, hebat! Nami sudah lancer membaca jam ya? “

 

Nami mengangguk kecil, membantu Appa-nya membereskan seragamnya.

 

“ Bentar lagi, tidur ya? “ ucap Jungkook memasukkan lipatan seragam Nami ke dalam lemari.

 

“ Nah, ayo gosok gigi terus cuci muka dan kaki, deh! “ ajak Jungkook pada Nami, lalu membimbing Nami menuju kamar mandi.

 

Nami segera mengambil sikat gigi dan pasta gigi miliknya, sedangkan Jungkook menyiapkan gelas untuk berkumur-kumur.

 

Diam-diam, Nami mengambil salah satu sikat gigi berwarna pink dan mengoleskan pasta gigi Appa-nya. Setelah itu, Nami meletakkan sikat gigi itu disampingnya.

 

“ Yang bersih ya! “ pesan Jungkook menyikat gigi-nya sendiri di depan kaca wastafel, begitu pula Nami.

 

Setelah berkumur-kumur, Nami segera mencuci wajah dan kaki seperti Appa-nya. Lalu, membersihkannya dengan handuk berwarna oranye.

 

Jungkook membereskan peralatan gosok gigi. Lagi-lagi, dia menemukan sikat gigi berwarna pink yang masih utuh. Jungkook tahu,  itu perbuatan Nami seperti yang dilakukan Eommanya dulu.

 

“ Andaikan Nami tahu, dadaku sakit setiap melihatnya memikirkan Eomma-nya. “ Batin Jungkook.

 

-***-

 ” Appa, aku mau Appa bacakan buku cerita yang ini! “, Nami menyodorkan suatu buku berjudul ‘ My Princess, I’m is Your Prince ‘

 

Jungkook meraih buku cerita itu, menurutnya dia tidak pernah membaca buku itu. Tercantum nama ‘ JungHyu Ra ‘  di sudut pojok kanan atas di buku tersebut.

 

“ Iya, Nami ambil selimut sendiri ya. “

 

Nami mengangguk, berlari kecil mengambil selimut teddy bear miliknya dan selimut hijau milik Appa-nya.

 

“ Uhm, ini kan milik Hyu Ra. “, Jungkook membalik-balikkan halaman buku itu. Dia ingat, dulu Hyura suka membacakan cerita ini untuk anaknya, Nami.

 

“ ParkHyu..Ra “, Nami mengeja nama pemilik buku itu, “ ParkHyura? Bukan kah itu punya Eomma? “

 

Jungkook mengangguk, mendudukkan dirinya di kasur. “ Iya, punya Eomma.. “

 

Nami merebahkan dirinya di sebelah Appa-nya, “ Appa, ayo bacakan aku cerita itu.. “

 

Jungkook membuka halaman pertama buku itu, lalu membacakan cerita buku tersebut. Hingga saat halaman terakhir, Nami sudah tertidur pulas.

 

Jungkook menutup buku itu, lalu bergegas tidur di samping Nami.

 

“ Good Night, Nami. Have a nice dream! “, Jungkook mencium pipi anaknya itu, “ Appa mencintaimu. “

 

Di saat mereka sudah tertidur pulas, mereka bermimpi bertemu dengan sosok wanita cantik nan lembut. Wanita cantik itu bergembira bersama Jungkook dan Nami di dalam mimpi mereka.

 

Apa mungkin itu Jung Hyu Ra? Eomma dari Nami dan Istri dari Jungkook? Aku yakin, itu pasti Jung Hyu Ra.

 

Tuhan selalu mendengar doa Jungkook dan Nami, hingga mempertemukan mereka berdua bersama Hyu Ra di dalam mimpi indah.

 

-***-

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s