[Ficlet] Happy Little Things

jungkook ultah

HAPPY LITTLE THINGS by Lily Hana

Genre : Friendship, Fluff, Comedy (kalo ada/?)

Rate : PG-13

Starring :

Jeon Jungkook and BTS member, BangSihyuk PD-nim who’s once appeared in this story XD

Disclaimer : Dont copas and Siders. 🙂

Maaf atas keterlambatanku dalam post ff ini. Sebenernya gak telat ya, orang belum tanggal 1 September. Anggap aja ini sebagai hadiahku untuk Jungkook XD

**

 

“Jeon Jungkoooooookk!!! Dimana kau menyimpan baju-bajuku?!”

“Hoi Jeon Jungkook!! Kau memakan makananku yaa?!”

“Jungkook, kau mencuri celana dalamku lagi, huh?!”

“Kookie, kenapa kau membakar buku tugasku?! Itu kan masih dipakaiii!! Aigooo..”

“Jungkook, mau kutampar hah?!”

“Jungkook!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Aku bersumpah akan menjemurmu di atas gedung Big Hit!!”

Itu semua adalah teriakan semua member BTS, kecuali diriku. Tentu.

Dan disinilah aku sekarang, di ATAS GEDUNG BIG HIT!!!

Hoseok hyung benar –benar menjemurku disini. Sepertinya ia bersungguh –sungguh dengan sumpahnya setelah tau ternyata akulah yang –tak sengaja– menyobek majalahnya tanpa mau membelinya lagi.

Aku melihat jam tangan yang terbalut dipergelangan tanganku. Masih pukul 10 pagi. Hoseok hyung akan membuka pintu atas ini jam 12 nanti setelah dirinya selesai makan siang. Aku menghela nafas berat yang disusuli keringat yang begulir dipelipisku.

Aku jadi ingat saat aku menyobek majalah Hoseok hyung.

Tapi itukan hanya sobek sedikit. Kenapa Hoseok bisa semarah ini? Apa dia sedang datang bulan?! Sensitif sekali dia.
Lalu aku ingat saat mencuri celana dalam Suga hyung.

Padahal aku kan hanya ingin balas dendam karena Suga hyung pernah– Ah , Ralat, sering mencuri celana dalam hitam kesayanganku!!!

Kemudian aku ingat ketika aku memakan sandwich milik Namjoon hyung.

Namjoon hyung tadi bilang kalau ia sudah kenyang, jadi aku memakan sandwichnya yang masih tersisa 1 potong. Tapi kemudian, Namjoon malah menegurku.

Dan aku jadi ingat saat aku membakar buku tugas Jimin hyung.

Jimin hyung bilang kalau itu buku semester kemarin dan tak lagi terpakai. Jadi, aku bakar saja. Daripada menumpuk didorm? Iya kan? Tapi tiba-tiba dia malah memarahiku dan bilang kalau buku itu masih terpakai. Jadi siapa yang bilang padaku tadi? Hantu, huh?!

Dan aku ingat ketika aku menyembunyikan ponsel milik V hyung.

Sungguh, niatku hanya untuk bercanda. Biasanya juga V hyung tidak semarah ini. Tapi entah kenapa ia ingin menamparku? Kenapaaa? Apa ia juga sedang datang bulan seperti Hoseok hyung? Oh, yang benar saja…

Lalu aku ingat ketika aku meletakkan baju –baju milik Jin hyung dilemari pakaiannya.

Aku benar –benar ingat aku meletakkan baju –baju itu disana. Tapi entah kenapa baju –baju itu kemudian menghilang? Lalu siapa yang menyembunyikannya? Hantu lagi, huh?!

 

**

Aku melirik jam tanganku. Sudah jam setengah satu siang Hoseok hyung belum membuka pintu ini, padahal aku sudah kepanasan disini. Tubuhku lemas karena terpapar sinar matahari terus menerus.

Tapi kemudian suara ketukan pintu mengagetkanku. Aku yakin itu adalah Hoseok hyung. Kemudian pintu terbuka sedikit dan kepala milik Jimin-hyunglah yang menyembul. Bukan Hoseok. Bukan.

“Hei Jungkook!” Panggil Jimin hyung lembut.

“Hm?”

“Cepat masuk! Kau kepanasan kan?” Jimin hyung melambaikan tanggannya seolah menyuruhku masuk.

“Sangat!!”

“Kau marah?”

“Tidak!” Aku mengelak.

“Lalu?”

Langsung saja aku membuka pintu itu lebar kemudian masuk dan langsung menuruni tangga. Meninggalkan Jimin hyung yang pasti terpaku melihatku. Sedetik kemudian dia menyusulku.

Ketika aku menginjakkan anak tangga yang terakhir, sontak mataku membulat melihat dekorasi ruangan ini. Kertas kraft warna-warni mengayun-ayun disemua sudut ruangan, beberapa balon yang terbang menabrak kerasnya plafon, sebuah kue ulang tahun yang dihiasi oleh fotoku, dan….

“Happy Birthday to you.. Happy birthday to you… Saranghae Jungkookie, Happy birthday to you..” V hyung melantunkan lagu tadi sembari bertepuk tangan meriah. Sedangkan para member lainnya hanya menatapnya bingung.

“Hei, kau salah lirik!!” Bisik Hoseok hyung lalu menyenggol tubuh V hyung dengan sikutnya.

“Ehehe.. aku lupa, habisnya liriknya susah. Jadi aku menyanyikan yang itu saja.”

“Dasar…”

“Bagaimana? Kau suka Jungkook?!” Seru Namjoon hyung mengalihkan pembicaraan. Aku hanya mengangguk.
Kemudian para member menghampiriku dan memukul punggungku dengan keras seperti tradisi ultahku tahun lalu. Kurasa tubuhku akan remuk bila ini terus berlanjut. Lantas aku berjongkok lalu tertawa sambil menangis.

“Kookie, maaf atas yang tadi ya hehe. Sebenarnya buku tugasku memang sudah tidak terpakai. Tapi kau jangan membakar bukuku juga! kan bisa dikiloin!” Jimin hyung meninju punggungku dengan keras. Hyung ini punggung bukan samsak tinju!

“Aku juga. Sebenarnya aku menyembunyikan bajuku sendiri. Hahaha..” Jin hyung tertawa dengan senangnya dihadapanku. Hyung besok –besok aku akan menyembunyikan bajumu! Sungguh!

“Kami juga ya Jungkook! Hahahahaha!!!” Sorak tawa kemenangan karena telah membuatku menangis memenuhi seisi ruangan ini. Bang Sihyuk PD-nim beserta staff yang lainnya juga tertawa.

“TIDAK AKAN KU MAAFKAN!!!!!”

Sebenarnya aku tau ini hari ulang tahunku. Sudah biasa aku dikerjai seperti ini. Aku menangis karena……. terharu. Hehe.

 

**

Hal kecil yang dapat kau temui saat ulang tahunmu, meski sedehana namun manis dan cukup membuatmu bahagia.

-END-

A/N:

Maaf aku gak muncul-muncul kemarin, bener -bener ga ada waktu.

Yah, Pastinya karena Kurikulum 2013 yang mengharuskan untuk pulang sore hehe..

Dan… maaf juga itu editannya 3S (Sangat Simple Sekali) XD

2 thoughts on “[Ficlet] Happy Little Things

Leave a Reply

